some certain something

Ada waktu waktu yang bergeser pasti seperti sebuah keniscayaan. Barangkali bukan waktu, ia lebih mirip sesuatu, merayap seperti moluska, padat menyesak, lembut tak terelak. sesuatu dalam geseran waktu.konstan seperti kipas angin, seperti malam buta beringsut diam-diam dalam kelengahan segala lalu dikejutkan oleh deru kereta. sesuatu yang himpitnya membuatku menjangkau-jangkau untuk menyingkir dari libasnya. aku yang menjangkau-jangkau diam-diam tanpa diketahui aku yang lain. aku yang lain yang bekerja, tidur, makan atau yang mengingat nama-nama dan wajah-wajah. aku yang menyusun daftar kepada siapa aku yang lain bisa segera menggapai mereka. satu atau dua orang setiap himpit geseran itu datang. Jika gapai itu tak bersambut, lindasan itu begitu kosong. Terlalu banyak gerowong. Dan aku kehilangan alasan kenapa harus lari dari sesuatu dan menggapai untuk lolos dari sesuatu. sesuatu yang tak kumengerti dan pilihan gapaian yang tak pula kumengerti. Terlalu banyak sesuatu yang membuatku lari. sebanyak kebohongan yang bertabur disetiap hembusan nafas setiap ketika kau lemparkan berbagai "mengapa?" ke dalamnya. ke dalam sesuatu. sesuatu yang tak hanya menggilas dalam geraknya, tapi barangkali juga melahap pelan-pelan atau dengan rakus.

Comments