a feather drifts among the skylines 2

jejak kucur bernoda di dindingmu itu rinai oleh gemeretik minyak goreng. apungan hangat kangen dalam hembus wangi ikan asin.
aku pulang lahap impian akan bebantal sejuk sehabis sepiring nasi hangat dan asin teri di hamparan taplaknya. segar tanpa bau kaleng, tanpa kemasan berkode garis dan angka-angka kadaluwarsa.
aku pulang tambat kelana yang layu bertahun. menebus Lapar yang ditawar murah oleh penjaja jalan di kota kota orang. Menemu teduh di satu tiang lampu yang padam di sederet terang tengah hujan.
aku pulang nyenyak berpeluk arakan awan. Menggumpal di kepul gelas hangat apungan teh tubruk dan kelopak melati yang tak lagi dehidrasi.
lengket minyak di tandas piring kotor jejak santapan bergemericik di bak cucian
aku pulang dengan senyum menyimpan beribu langkah berlarian
aku pulang dengan kepak terbangan
menidurkan jalan demi jalan di ayun embun dan gemeresak pepohon mangga
di teras bergugur mimpi dan genap hati



Comments

Anonymous said…
visit my site:

http://alexferguson.blogspot.com